Don't forget "LIKE" Us On Facebook


LogIn
×

Cara Membuat Banner Menu Button Blog Online



Cara Membuat Banner Blog Online - Setelah hampir 1 Bulan tidak update, kali ini saya dapat waktu untuk update. Maklum, bulan ini sedang masanya Ujian Tengah Semester untuk mahasiswa jadi sulit sekali untuk menyesuaikan waktu antara belajar dan mengurus blog. Baiklah, judul kali ini mengenai Cara Membuat Banner Blog Online. Maksudnya Online itu apa yah ? maksudnya adalah kita membuat banner iklan atau banner blog kita dengan menggunakan tools online. Jelasnya adalah kita membuatnya di sebuah website yang memang benar-benar menyediakan tool untuk itu. 

Untuk membuatnya tidaklah sulit, anda tidak dituntut untu bisa desain atau apalah semacamnya. Anda hanya perlu menentukan desain yang cocok untuk anda  gunakan. Untuk contoh mudahnya, lihatlah banner yang terpasang di bagian kiri blog saya.

Bila anda tertarik anda bisa mengunjungi websitenya yang bernama Flash Vortex.Untuk membuat banner disana, silahkan perhatikan langkah dibawah ini !
Cara Membuat Banner Blog Online
1. Setelah anda masuk ke halaman utama Flash Vortex maka tampilannya akan seperti ini .

Cara Membuat Banner Blog Online

2. Bisa dilihat di atas, Terdapat 6 menu yang terdiri dari Home, Menus, Texts, Banners, Buttons, Clocks    : Saya jelaskan kegunaannya satu per satu secara singkat.
Menus   : Bila anda ingin membuat animasi intuk tampilan menu.
Texts     : Bila anda ingin membuat animasi text. Banyak sekali animasi text menarik yang disediakan, Anda hanya perlu mengganti text yang anda inginkan.
Banners : Bila anda ingin membuat animasi berupa banner. Banyak sekali animasi banner menarik yang disediakan, Anda hanya perlu mengganti text dan gambar yang anda inginkan.
Buttons : Bila anda ingin membuat animasi tombol. Banyak sekali animasi tombol menarik yang disediakan, Anda hanya perlu mengganti text yang anda inginkan.
Clocks : Bila anda ingin membuat animasi jam. Banyak sekali animasi jam menarik yang disediakan.

3. Karena kita akan membuat banner, pilih BANNERS. Disitu akan banyak sekali style-style banner yang disediakan dari berbagai macam ukuran baik itu horizontal maupun vertical. Silahkan scroll mouse anda ke bawah untuk melihat lengkapnya.

4. Pilih salah satu yang anda inginkan, lalu klik CLICK HERE TO EDT THIS. 

Cara Membuat Banner Blog Online

5. Sekarang anda tinggal edit bannernya. Silahkan ganti gambar bila memang anda rasa perlu, api harap diingat. Gambar yang disediakan haruslah sesuai dengan ukuran yang diminta. 

Setelah mengganti gambar, terdapat 3 kotak text. Isikan penawaran anda di text 1 dan 2 . Sedangkan text 3 untuk nama blog anda. Untuk meliat hasilnya, klik tombolGENERATE ANIMATION (Tapi jangan lupa, centang dulu kotak dibawahnya yang bertuliskan CHECK TO OPEN PAGE IN POP UP WINDOW)

6. Disana akan muncul preview dari banner yang tadi anda edit. Bila masih ada kekurangan, anda bisa lakukan edit kembali. Bila merasa cocok, silahkan copy script yang di sediakan dan letakan di blog anda.

Cara Membuat Banner Blog Online

Nah, berikut langkah-langkah Cara Membuat Banner Blog Online. Semoga bermanfaat Buat Sobat. Bila Sobat Punya waktu luang baca juga Trik Blogging Lainnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Bijak dan berkarakter, No Spam,
Sara N coment yang berbau Pornografi, terima kasih atas kunjungan&Keramahan saudara.