Don't forget "LIKE" Us On Facebook


LogIn
×

Mengembangkan Bisnis Online Selangkah Lebih Maju

Di jaman yang sudah semakin modern ini, berbagai kemudahan bisa anda dapatkan dari kemajuan tekhnologi, salah satunya internet. Ya, melalui internet anda akan mendapatkan semua yang anda butuhkan, mulai dari informasi, berita sampai berniaga. Tidak dapat dipungkiri, internet memegang salah satu peranan penting yang sangat efektif bagi anda yang memiliki usaha. 

Contohnya, untuk mulai sebuah usaha, sekarang tidak hanya diperlukan tempat yang strategis dan mudah dijangkau tetapi juga memiliki jaringan online yang bisa mendongkrak penjualan anda. Nah, tidak heran jadi bisnis online kemudian menjamur dan banyak diminati baik oleh investor maupun customer yang akan membeli.

Namun, bagi anda yang baru saja memulai bisnis online, sebaiknya anda tidak tergesa-gesa dan mempelajari terlebih dahulu bagaimana caranya mempromosikan bisnis online anda agar mendapat hasil yang memuaskan. Berikut ini beberapa cara yang harus anda perhatikan jika ingin memajukan bisnis online anda.

Mengalami Kegagalan itu Biasa Bangkit itu Luar Biasa

1. Aktif di sosial media
Seperti yang sudah anda ketahui, social media mencakup Facebook, Twitter, Pinterest, blog dan lain sebagainya, memegang peranan penting dalam mempromosikan bisnis online yang sedang anda rintis. Melalui social media jugalah, bisnis online anda bisa dikenal oleh orang banyak dan anda bisa menampilkan barang-barang dagangan terbaru anda. 

2. Mempunyai Website
Selain memiliki account pada sosial media, ada baiknya bila anda juga mempunyai website berbayar untuk bisnis online anda. Hal ini diperlukan karena dengan website pribadi, anda bisa mengatur sendiri semua layout, background dan ke-ekslusifan barang dagangan anda. Selain itu, dengan memiliki website sendiri, costumer juga akan lebih percaya kepada bisnis online anda.

3. Kemudahan bertransaksi
Dengan memberikan layanan yang cepat dan tepat melalui semua account social media, email, telepon, blog dan sms anda, maka costumer akan merasa puas terhadap pelayanan anda. Hal ini memberi dampak positif bagi testimonial costumer di bisnis online anda sehingga akan mendongkrak angka penjualan. 

4. Harga yang terjangkau
Jangan takut untuk memberi harga yang lebih murah, karena dengan harga yang bersaing anda akan memancing lebih banyak pelanggan yang berbelanja di bisnis online anda. 

5. Multi bahasa
Usahakan untuk menyediakan beberapa pilihan bahasa pada bisnis online anda. Hal ini perlu dilakukan untuk memperluas target market anda sehingga penjualan tidak hanya berhenti di dalam negeri tapi juga meluas hingga manca negara.

Nah, dengan memahami kebutuhan pembeli dan menerapkan beberapa cara di atas, kemungkinan besar bisnis online yang sedang Anda jalani saat ini akan semakin tersebar luas dan dikenal namanya oleh masyarakat. Namun, perlu diingat juga bahwa untuk tetap bersabar bila belum banyak orang yang mengetahuinya karena semua butuh waktu._forum.kompas.com

>Jenis Jenis Bisnis Online Gratis

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Bijak dan berkarakter, No Spam,
Sara N coment yang berbau Pornografi, terima kasih atas kunjungan&Keramahan saudara.