Don't forget "LIKE" Us On Facebook


LogIn
×

Apakah Bisnis Online Aman?

Semakin sedikit modal anda, semakin kecil resiko rugi.
Setiap bisnis pasti memiliki resiko baik itu bisnis online maupun bisnis di dunia nyata.
Salah satu kekurangan dalam bisnis online adalah anda kadang tidak mengetahui dengan siapa anda berbisnis, anda tidak pernah bertemu dengan rekan bisnis online anda, sedangkan sebuah bisnis umumnya membutuhkan modal/biaya.

Tidak semua Pebisnis Online penipu, tapi juga banyak yang tidak jujur (scam).
Oleh karena itu anda harus berhati-hati dan tidak cepat percaya pada situs/program bisnis yang tidak jelas, apalagi bila tawaran bisnis tersebut melibatkan uang sebagai modal.

Bila anda hanya memikirkan dan takut rugi, saya yakin anda tidak akan pernah maju dan berhasil.

Jadi, bila anda tertarik untuk berbisnis online, rajin-rajinlah mencari informasi tentang suatu program bisnis online di internet, jadi anda bisa memiliki sedikit gambaran dan bisa menilai program apa dan jenis bisnis online yang bagaimana yang benar-benar menguntungkan.

Berikut sedikit tips dari saya bila anda tertarik berbisnis online :
  • Pelajari program yang akan anda ikuti, apakah memiliki program yang jelas?, apakah programnya masuk akal?, Apakah programnya bisa anda lakukan?
  • Ketahui identitas pemilik program/situs, apakah memiliki alamat kantor/rumah yang nyata?, apakah memiliki no telpon rumah/kantor yang bisa dihubungi? (lebih baik berhati-hati bila kontak yang bisa dihubungi hanya berupa email atau no handphone) 
  • Bila memungkinkan, anda sebaiknya bertemu muka dengan pemilik situs/program.
  • Jangan mengeluarkan uang/biaya kecuali anda benar-benar yakin dengan program/bisnis yang akan anda lakukan
Apa yang dimaksud SCAM?
Scam adalah program (bisnis) online yang bohong/tipu, sedangkan scammer adalah sebutan bagi penipu online. Dalam situs wikipedia, Scam atau Trik konfidensi adalah berita elektronik dalam Internet yang membohongi dan bersifat menipu, sehingga pengirimnya akan mendapat manfaat dan keuntungan tertentu. Contoh scam yang sering kita jumpai adalah surat berantai dan pengumuman lotre. Dalam hal ini akibat dari berita scam ini bagi penerimanya akan lebih serius, jika dibandingkan dengan spam. (wikipedia.org/wiki/Scam)

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Bijak dan berkarakter, No Spam,
Sara N coment yang berbau Pornografi, terima kasih atas kunjungan&Keramahan saudara.