Don't forget "LIKE" Us On Facebook


LogIn
×

Apakah Bisnis Online memberikan Keuntungan yang nyata?


Bila anda perhatikan di situs-situs search engine dan situs direktori, ada jutaan situs yang berbeda, dan hampir 99% tujuan situs tersebut berujung pada bisnis online, yaitu upaya mendapatkan keuntungan menggunakan sarana internet.

Secara logika, bila bisnis online tidak menguntungkan, maka tidak akan ada banyak situs-situs bisnis di internet, dan seorang pebisnis online tidak akan susah-susah membuat sebuah situs internet.

Potensi Internet dalam Bisnis Online
Hakekat bisnis online adalah memberikan informasi pada calon konsumen tentang suatu produk/jasa dan mendapat keuntungan bila konsumen membeli produk/jasa tersebut

Dibandingkan media lain seperti televisi, radio, koran, majalah, dsb. Bisnis di Internet memiliki kelebihan dan kekurangan, antara lain :
  • Kelebihan :
    - Fasilitas Iklan dan Promosi yang Interaktif. Bila Media elektronik lain (tv, radio) dan media cetak hanya memberikan/menyebarkan informasi saja, sarana internet selain memberikan/menyebarkan informasi produk atau jasa, juga memungkinkan konsumen untuk memesan serta membeli produk langsung secara online.
    - Jangkauan luas dan mendunia.
    - Relatif murah dan efisien.
  • Kekurangan :
    - Konsumen terbatas bagi mereka yg menggunakan internet, dan walaupun jumlahnya berkembang pesat, tapi masih sedikit pengguna internet di Indonesia yang menggunakan internet untuk keperluan bisnis/jual-beli.
    - Pebisnis online harus memiliki kemampuan berpromosi yg efektif, dan proses penyebaran informasi (promosi) ini membutuhkan waktu, tenaga/pikiran dan biaya yang tidak sedikit, bisa dibilang proses promosi adalah tahap bisnis online yang wajib tapi tersulit, membutuhkan waktu lama, dan juga membutuhkan biaya yang lumayan.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Bijak dan berkarakter, No Spam,
Sara N coment yang berbau Pornografi, terima kasih atas kunjungan&Keramahan saudara.